Jumat, 28 Desember 2012

Ceramah Habib Novel di Karangasem Cawas


habib novel, ceramah, mp3, pengajian

Pengajian di Karangasem , Cawas dalam rangka Tasyakuran Khitanan pada Hari Rabu, 26 Desember 2012 yang memberi Tausyiah Habib Novel Bin Muhammad Alaydrus , ada beberapa hal yang bisa ambil dari ceramah Habib Novel diantaranya:
  1. Nikmat yang sering dilupakan adalah nikmat ketika dapat taat kepada ALLAH, kebanyakan syukur dengan nikmat dhohir ( kekayaan, rezeki, jabatan), Barang siapa bersyukur niscaya nikmatnya akan bertambah
  2. Barangsiapa dalam urusan akherat membandingkan dengan yang lebih baik dan dalam urusan dunia membandingkan dengan orang yang lebih rendah maka dia termasuk orang yang bersyukur dan sabar
  3. Barangsiapa dalam urusan akherat membandingkan dengan yang lebih rendah dan dalam urusan dunia malah membandingkan dengan yang lebih tinggi maka dia tidak akan bisa bersyukur dan tidak sabar
  4. Nikmat yang paling besar adalah nikmat iman tapi terkadang malah melupakannya dan tidak mau bersyukur, 
  5. Barangsiapa ingin dijamin oleh ALLAH seharusnya menjalankan amalan dan kerjaan yang membawa Ridho ALLAH.
  6. Perilaku Rosulullah kepada cucunya ( Hasan dan Husein ), Ketika cucunya bermain Rosululllah berkata kepada sahabatnya agar jalan terlebih dahulu dan Rosululllah bermain mengejar cucunya di pinggir jalan hingga puas bermain dan ketika tertangkap langsung di cium dan didoakan.
  7. Perilaku Rosulullah kepada putrinya ( Fatimah Zahra ra ), Rosululllah  ketika mendengar putrinya datang langsung menyambut dengan membukakan pintu, mengecup kening dan kemudian di dudukan di sampingnya.
  8. Perilaku tersebut harus bisa kita contoh jika ingin keluarga kita menjadi sakinah,mawadah wa rohmah , sehingga anggota keluarganya semua betah di rumah dan membiasakan perilaku sesama anggota keluarga diantaranya:
  • Semakan baca Alquran
  • Sholat jamaah
  • Dzikir bersama
  • Mendidik anak dengan nasehat yang baik
Mohon maaf jika sekiranya ada kesalahan saya dalam penulisan yang tidak sesuai dengan Tausyiah Habib Novel, karena pemahaman saya yang masih kurang.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kyai Menjawab

logo-kyaijawab
logo-kyaijawab